Museum - museum di Ankara

  Kata museum berasal dari kata Yunani, mouseion yang merujuk pada nama kuil untuk sembilan dewi Muses, anak Dewa Zeus. Museum terbesar didunia adalah Museum Louvre, Paris, Perancis.
  Museum adalah institusi permanen yang melayani publik, dengan sifat terbuka, dengan cara melakukan usaha pengoleksian, mengkonservasi, meriset, mengkomunikasikan dan memamerkan benda nyata kepada Masyarakat.
  Di Ankara, terdapat berbagai macam museum indah yang bertujuan untuk mencerdaskan para rakyat di Ankara. Museum apa sajakah itu ?

 
1. Museum etnigrafi
Monumen Ataturk yang berada didepan pintu dari Museum Etnigrfi, Ankara
  Museum ini adalah museum yang dipersembahkan untuk para Bangsa Turk.
  Etnigrafi dibuat dan diarsiteki oleh Arif Hikmet Koyunoğlu yang dibuat pada tahun 1925-1928 dan tempat persemayaman sementara Atatürk sebelum dipindahkan ke Anıtkabir. Museum ini terletak dijalan Bulvarı, Türkocağı no.4
2. Museum peradaban Asia kecil


Anadolu Medeniyetleri Müzesi atau Museum Peradaban Asia Kecil adalah bekas kediaman dari Mahmut Paşa, salah satu Perdana Menteri dari Muhammad Al Fatih
Museum yang dibangun pada tahun 1921 dengan pengunjung 450,000 pertahun. Atatürk mengubah kediaman Mahmut Paşa karena Beliau menganggap kediaman ini sangat dekat dengan pusat kerajaan Hitite yang terkenal pada zaman dulu. Lokasi Museum ini terletak di Gözcü Sokak, Ankara.
3. Museum kesenian patung dan lukisan.

Museum kesenian lukisan dan patung adalah museum yang dibuat untuk seni rupa dan terapan terletak di Ankara, Turki.
Bangunan ini dibangun oleh pembuat Museum Etnigrafi, Arif Hikmet Koyunoğlu pada tahun 1927 hingga 1930  dan diresmikan oleh Mustafa Kemal Atatürk.
4. Museum Perang Kemerdekaan

Dalam bahasa Turki, Museum ini disebut Kurtuluş Savaşı Müzesi adalah tempat yang pernah dipergunakan oleh Majelis Agung Turki.
Di Museum ini, memajang segala barang - barang bagi Negara Republik Turki. Dari mulai foto - foto ketika Perang Kemerdekaan ; Dokumen - dokumen dan barang - barang pada saat Perang Kemerdekaan Turki.
Museum yang dibangun pada tanggal 23 April tahun 1961 di Cumhuriyet Bulvarı, Ulus, Ankara dan telah menggaet 2000 lebih pengunjung.
5. Museum çengelhan Rahmi M.Koç

Museum çengelhan Rahmi M.Koç adalah Museum teknologi yang terletak di Ankara, Turki.
Museum terletak di Kawasan bersejarah di Ankara. Daerah tersebut dikenal sebagai Atpazarı ( Pasar Kuda ) dengan luas museum ini seluas 950 meter.
inn ( Bahasa Turki : Han ) atau dikenal sebagai çengelhan. Gerbang museum ini terinspirasi dari gaya arsitektur ottoman pada tahun 1523. Pada tahun 2003, Rahmi M.Koç mengambil alih Museum ini

Comments

Popular posts from this blog

INILAH KE-3 SUMBER UTAMA PENDAPATAN TURKI

Ke-5 kota ini adalah denyut nadi utama perekonomian Turki !

REVIEW : Cari kaos katun yang murah ?, Disini aja !!!