5 keunikan dari Kota Istanbul

        Istanbul adalah kota terbesar di Turki selain Ankara, Ibu kota Turki modern. Mantan Ibu kota Turki Utsmani ini memiliki beberapa keunikan yang tidak dimiliki oleh kota lain. Apa saja keunikan Kota Istanbul ini ? Apakah pembaca tahu ?


       Istanbul ini memiliki keunikan tersendiri dari kota lainya di Dunia. Diantaranya adalah :
A. Satu -satunya kota di Turki yang te
rletak di Benua Eropa






    Istanbul merupakan satu - satunya kota di Turki yang terletak di Benua Eropa. Kota - kota yang lain di Turki berada di Benua Asia seperti Izmir, Izmit, Manisa, Konya, Antalya, Kutahya, Diyarbakir, bahkan ibu kota Turki saat ini, Ankara.
B. Kota dengan penduduk terbanyak dan terpadat di Turki






     Istanbul adalah kota dengan penduduk terbanyak dan terpadat di Turki. Bertapa tidak, Kota ini pernah menjadi Ibu Kota Turki selama kurang lebih 5 abad dan ini yang menjadikan Istanbul kota terpadat di Turki. Selain itu, Kota ini menjadi padat karena konon katanya banyak imigran yang datang dari Anatolia untuk singgah di Istanbul ini.
C. Kota dengan 100 masjid indah di Eropa






   Istanbul memiliki 2 masjid megah diatas bukit yakni Masjid Sultan Ahmet serta bangunan yang paling dahulu dijadikan Masjid sebelum diubah menjadi sebuah museum oleh Mustafa Kemal Atatur, Hagia Sophia. 2 masjid ini didesain sangat indah sekali terutama Sultan Ahmet yang desainnya sangat detail sekali dan menjadi \ masjid yang paling indah di Eropa serta salah satu Masjid terindah di Dunia.Selain itu, terdapat banyak lagi masjid indah seperti Masjid Fatih, Süleymaniye, ortaköy mosque, Dolmabahçe mosque, Yeni mosque dan lain lain
E. Kota yang diramalkan oleh Rasulullah SAW






  Kota ini pernah diramalkan oleh Baginda Alam, Muhammad SAW. Menurut hadistnya, Kota ini ditaklukan oleh sebaik - baiknya pasukan dan komandan yang memimpinya adalah pemimpin sebaik - baiknya pemimpin. Itu adalah Sultan Mehmed II. Memang sangat jarang sekali kota = kota didunia diramalkan Rasulullah dan Kota ini merupakan kota yang beruntung diantara kota - kota di Negara mayoritas Islam selain Mekkah dan Madinah tentunya.

Comments

Popular posts from this blog

INILAH KE-3 SUMBER UTAMA PENDAPATAN TURKI

Ke-5 kota ini adalah denyut nadi utama perekonomian Turki !

REVIEW : Cari kaos katun yang murah ?, Disini aja !!!