Galleria Ataköy, Mall pertama di Turki

  Hai semua, apa kabar ?. Hari ini, saya akan membahas Mal pertama di Turki. Baik sejarah hingga fakta unik dari mal ini. Apa sajakah itu, ayo baca habis artikel ini !






Galleria Ataköy, itulah nama mall pertama yang dibangun di Turki.Terletak di Sahiyolu, Ataköy, Istanbul, Turki.Mall Galleria Ataköy dibangun atas rekomendasi dari Perdana Menteri Turki saat itu, Turgut Özal yang terinspirasi dari mall Houston yang berada Houston, Texas, USA.

Galleria Atakoy, Sahilyolu

  Mall ini memberikan wajah yang sangat berbeda di Republik Turki di tahun 80-an dan menjadi simbol dari kehidupan modern dengan beberapa toko yang tidak ada di tempat perbelanjaan yang lainnya seperti Café, Restoran dan lainnya. Dihari - hari libur, Mall ini dipenuhi oleh banyak pengunjungan dari seluruh dunia.
Mall pertama di Turki ini terdiri atas 140 toko dengan 134 toko yang terisi yang terbagi menjadi 2 lantai. Terdapat 1,2 juta pengunjung tiap tahun.

  29 tahun yang lalu, bangunan ini dibuat. Tepatnya, pada tanggal 01 Oktober tahun 1987 dengan luas bangunan perlantai adalah 77,906 m2. 2000 mobil yang bisa ditampung di parkiran mall ini.
Tahun 1990,  Galleria telah ditetapkan oleh International Council of Shopping Center, sebuah lembaga dagang internasional sebagai mall yang layak dikunjungi oleh Wisatawan

   Memang,  Ataköy Galleria jaraknya sangat dekat dengan Ataköy Yacht Marina, Pelabuhan di Ataköy serta Atatürk Internasional Airport, Bandara yang pernah dibom beberapa waktu yang lalu.
Toko - toko yang dibangun pertama kali adalah beberapa pertokoan dari Perusahaan Printemps, salah satu perusahaan departemen store dari Perancis
Selain itu, terdapat pula Restauran cepat saji dan  Cafetarias, Bioskop, Tempat Bowling serta ring ice skating

Comments

Popular posts from this blog

INILAH KE-3 SUMBER UTAMA PENDAPATAN TURKI

Ke-5 kota ini adalah denyut nadi utama perekonomian Turki !

REVIEW : Cari kaos katun yang murah ?, Disini aja !!!