Mehmet Akif Ersoy

   Mehmet Arkif Ersoy, siapa dia ? dia adalah pencipta lirik lagu kebangsaan turki. Mau tahu selanjutnya, baca artikel ini





Mehmet Akif Ersoy, "Bapak"nya Istiklal Marsi




      Mehmet Arkif Ersoy, lahir pada tanggal 20 Desember 1873 di Istanbul, Kekhalifahan Utsmaniyah ( Kekaisaran Ottoman dalam bahasa negara barat dengan nama lahirnya adalah Ipekli Tahir Efendi adalah seorang Albanian dari distrik Ipek yang lahir disebuah desa yang bernama Shushica of Istok atau hari ini daerah tersebut Peja, di Kosovo.Dia dilahirkan dari rahim seorang Ibu yang bernama Emine Şerife yang merupakan wanita dengan pecampuran Uzbek dan Turki. Dia  pembelajarannya di Fetih Merkez Rüştiyesi. Ayahnya meninggal ketika terjadi kebakaran yang menghancurkan rumahnya sehingga Mehmet harus meninggalkan Studinya untuk berkerja demi menghidupkan keluarganya. Dia ingin memulai karir proffesional di kemudan hari sehingga dia masuk ke Mülkiye Baytar Mektebi dan dia lulus pada tahun 1893.

        Ditahun yang sama, Mehmet Arkif Ersoy juga masuk ke pelayanan publik yang terletak di Anatolia. Setelah itu, dia bertemu dengan Recaizade, Abdulhak Hamit Tarhan dan Cenap Şahabbettin dan berkerja di  Mudaffa i Miliye Heyeti. Dia juga menulis beberapa Poems dan Artikel - artikel di Sırat i Müstakim.

       Dia berkontribusi dalam membangun Negara Replubik Turki. Dia memberikan ceramah - ceramah kemerdekaan Turki di masjid - masjid yang ada di Anatolia.

      Mehmet ini mendapatkan tempat tersendiri di sejarah Negara Turki karena sebagai pencipta lirik lagu kebangsaan turki. Mehmet menjadi figur sendiri didalam sejarah Negara Replubik Turki modern dan untuk pengabdiannya maka dibuatlah 1 Universitas, Kolam Renang dan Nama bagi sebuah perpustakaan

Comments

Popular posts from this blog

INILAH KE-3 SUMBER UTAMA PENDAPATAN TURKI

Ke-5 kota ini adalah denyut nadi utama perekonomian Turki !

REVIEW : Cari kaos katun yang murah ?, Disini aja !!!