Jarang diketahui banyak orang, ini arti sebenarnya bendera Turki

 Bendera Negara Turki. Pasti sudah banyak yang tahu, tapi tidak tahu apa maknanya kan ? Nah kali ini Saya akan membahas Makna dari Bendera Turki.

  Bismilahirahmanirahim


 Inilah bendera Negara Turki. Negara yang berada diantara 2 Benua, Asia dan Eropa. Namun, apa sebenarnya makna dari Bendera ini, mari kita bahas !

   Makna dari bendera ini adalah pertama dari warnanya. Warna bendera ini adalah merah yang memiliki makna keberanian. Turki memang terkenal dengan orang - orangnya yang berani. Siapa yang tidak tahu Sultan Mehmet II, Sultan Suleyman I. Itu contoh bukti orang - orang Turki yang berani. Pada saat Sultan Mehmet II ( Muhammad Al Fatih ), Beliau berani menghadapi Raja Byzantium yakni Kaisar Konstantine Palaiogos dan berani menghadapi Benteng yang sangat terkenal kekuatannya. Kemudian Sultan Suleyman I, Sultan yang membawa Turki ottoman menjadi Bangsa yang paling disegani. Banyak kota - kota yang ditaklukan oleh Sultan Suleyman. Contoh kecil adalah Rhodes.
   Selain itu, makna warna merah ini adalah merupakan perlambang darah pejuang - pejuang Turki yang telah memperjuangkan kemerdekaannya.
  Kemudian, Simbol bulan sabit dan bintang ini adalah simbol kejayaan yang artinya semoga Turki jaya selalu seperti ketika zaman Sultan Suleyman ataupun Sultan Mehmet II. Seperti ketika penaklukan Konstantinopel dan kenapa berwarna putih ? maknanya adalah seperti Tulang. Tulang itu adalah bagian tubuh yang sangat penting. Bayangkan jika Manusia tidak terdapat tulang ? Bagaimana nanti Manusia Hidup. Masa mau seperti Babi yang tidak mempunyai tulang belakang, cacing, dan lain - lain ? Nah, jadi, Turki ini ingin menjadi Negara penegak kejayaan islam seperti zaman Kekaisaran Ottoman.

  Sekian postingan saya kali ini, Maaf jika ada kesalahan dari mulain kata - kata yang rancung ataupun postingan yang sangat sederhana ini. Tessekurler, hos cakalin !

Comments

  1. Δ^Δ^Δ^Δ^Δ^Δ^Δ^
    II II II I I II II. II
    HOAX comen d ats .ups typo.mvchhdssf

    ARTIKEL YG SNGAT BERMANFAAT TQ

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

INILAH KE-3 SUMBER UTAMA PENDAPATAN TURKI

Ke-5 kota ini adalah denyut nadi utama perekonomian Turki !

REVIEW : Cari kaos katun yang murah ?, Disini aja !!!