Hagia sophia tidak akan tercipta tanpa kedua orang ini.. ( Part 1 )

      Hagia Sophia, dibangun pada tahun 537 oleh 2 Arsitek yang sebelumnya tidak memiliki pengalaman dalam kearsitekan tapi bisa menciptakan suatu bangunan yang sangat bagus sesuai apa yang dibayangkan oleh Kaisar Byzantium saat itu, Kaisar Justinian. Artikel kali ini membahas tentang Sang Arsitek Hagia Sophia, Isidor ....




Hagia sophia tidak akan tercipta tanpa orang ini

                Isidorus adalah seorang ilmuan dan ahli matematika. sebelum Kaisar Justinian I mempekerjak annya. Isidor belajar ilmu Matematika dan Fisika di Universitas Alexandria Pertama kemudian Konstantinopel. Beliau juga terkenal sebagai pembuat komplikasi kompresif kerja Archimides pertama
                Kaisar Justinian I memerintahkan kepada Isidorus agar membangun ulang Hagia Sophia pasca rusak terkena gempa. Basilikia pertama selesai dibagnun pada tahun 360 SM kemudian direnovasi pada tahun 404 dan 415 SM. Rusak kembali pada tahun 532.


Desain hagia sophia yang dibuat oleh Isidorus
             Isidor membangun Hagia Sophia dengan bahan - bahan terbaik dan bukan berasal dari bahan - bahan kayu. Bahan - bahan itu dikirim dari Negeri Mesir, Syria. Beliau membangun dinding Hagia Sophia dengan cara membakar batu bata agar lebih kokoh dan tidak mempan ketika terjadi pembakaran.
             Bersama rekannya, Anthemius, Isidorus membangun Hagia Sophia sesuai harapan Kaisar Justinian. Namun, Gempa meretakkan kubah yang diimpikan oleh Kaisar. Kubah tersebut retak. Kemudian, Isidorus membangun ulang Hagia Sophia dengan ditambahkan penyangga untuk kubahnya.

Comments

Popular posts from this blog

INILAH KE-3 SUMBER UTAMA PENDAPATAN TURKI

Ke-5 kota ini adalah denyut nadi utama perekonomian Turki !

REVIEW : Cari kaos katun yang murah ?, Disini aja !!!