Ini sejarah tersembunyi dari Nama Istanbul

 Istanbul adalah sebuah kota yang istimewa bagi umat islam karena kota ini adalah Kota yang diramalkn oleh Rasululah SAW. Terdapat banyak sekali tempat bersejarah di Istanbul. Baik Masjid Sultan Ahmet, Hagia Sopia, Rustem pasha camii, dan lainya. Apakah Istanbul itu ? Kenapa dinamakan Istanbul tidak Bandung gitu atau Lembang atau Soreang ? Penasaran, Simak artikel yang satu ini..






    Istanbul adalah sebuah Kota yang menjadi pusat Ekonomi, Budaya dan sejarah. Istanbul adalah kota lintas benua dan termasuk salah - satu Kota Terbesar di Dunia.
  Istanbul di dirikia ndan di promotori oleh Saraybunu, dengan nama Byzantium. Kota yang dikenal sekarang ini Istanbul adalah sebuah kota yang sangat penting dalam sejarah. Dalam waktu 16 abad setelah Kota ini diciptakan, Kota ini menjadi Ibu kota bagi beberapa Kekaisaran di Dinua yakni Kekaisaran Romawi ( 330 - 395 ), Kekaisaran Romawi Timur ( 395 - 1204 dan 1261 - 1453 ), Kekaisara Latin ( 1204 - 1261 ) Kekaisaran Ottoman ( 1453 - 1922 ) yang mengubahnya untuk pertahanan islam dan menjadikan Ibu Kota Kekhalifahan Terkahir.
  Istanbul dapat menarik perhatian dunia karena populasinya meningkat 10 kali lipat sejak tahun 1960 karena Imigran dari Anoatolia dan mau tidak mau Kota ini diperluas batas wlilayahnya. Pada tahun 2010, Turis asing datang ke Istanbul sebanyak 7 juta jiwa yang mengakibatkan dipilihnya Ibu Kota Bydaya Eropa pada tahun 2010 dan masuk dalam 10 Kota tujuan wisata.

Kenapa dinamakan Istanbul ?


Ketika Sultan Mehmed II menkalukan kota ini, Kota ini diubah oleh Beliau dengan nama Islambol ( Istanbul ) yang artinya adalah Kota Islam. Seiring berjalanya waktu, Kata Islambol berubah menjadi Istambol kemudian berubah lagi menjadi Istanbul ketika Father of Republic of Turkey, Mustafa Kemal Ataturk memimpin Turki dan melakukan sekularisasi besar - besaran
 
    

Comments

Popular posts from this blog

INILAH KE-3 SUMBER UTAMA PENDAPATAN TURKI

Ke-5 kota ini adalah denyut nadi utama perekonomian Turki !

REVIEW : Cari kaos katun yang murah ?, Disini aja !!!